Perjalanan #MencariIndonesia

Perjalanan #MencariIndonesia adalah sebuah perjalanan yang digagas oleh Juliwa Outdoor (@JuliwaOutdoor). #MencariIndonesia adalah sebuah gerakan yang dilandasi oleh rasa cinta tanah air dan rasa penasaran yang amat besar dalam menjelajah kekayaan bumi pertiwi. Dahulu kita hanya melihat dari buku, majalah, internet, atlas, globe, televisi dan berbagai media yang menceriterakan Indonesia. Kini, mata dan kaki ini mencoba mencari apa yang “katanya” ada di Indonesia. Dengan merasakan sendiri, melihat dengan mata kepala sendiri betapa indahnya Indonesia. Dan belajar memaknai perjalanan itu sendiri, sembari mengabarkan pada dunia dengan media blog ini.

Bulan Agustus kami melakukan perjalanan #Mencariindonesia ke berbagai tempat, diantaranya adalah bertandang ke Kota Bandung dan Kota Medan serta Danau Toba. September kemarin kami #MencariIndonesia ke Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Bulan Oktober menjadi bulan “Tergila” dalam perjalanan #MencariIndonesia. Terhitung sejak dari Gunung Gede dan Gunung Pangrango akhir September, kami telah menapak 9 Puncak lebih dalam waktu hampir sebulan. #MencariIndonesia bulan Oktober melakukan pendakian gunung dengan track terpanjang se jawa, yaitu Gunung Argopuro, dengan 3 puncaknya, puncak Argopuro, puncak Rengganis dan puncak Arca. Turun dari 3 Puncak, Perjalanan #MencariIndonesia dilanjutkan ke gunung Merbabu dengan menapak Puncak Syarif dan Kenteng Songo. Kemudian lanjut gunung Merapi. Turun dari gunung Jawa Barat dan Jawa Tengah ini, perjalanan dilanjutkan ke gunung Arjuno dan gunung Welirang dengan lintas gunung Kembar I dan Kembar II. Entah berapa ribu langkah yang ditapak, entah berapa ratus kilometer yang ditempuh, dengan rekor lama berjalan adalah mulai jam 7 pagi hingga jam 2 dini hari saat lintas Arjuno Welirang via Kembar I dan II. Pundak yang lebam menggendong “kulkas dua pintu” aka ransel/carrier dan kaki yang berkapal tak berarti apa apa dengan kepuasan bathin yang diraih, Keindahan puncak yang tak ada duanya, serta nikmatnya perjalanan itu sendiri membuat segala beban yang diemban menjadi hilang seketika. Perjalanan belum usai, masih dalam bulan Oktober, Perjalanan #Mencariindonesia lanjut dengan City Tour Pulau Jawa dengan mengunjungi sekaligus melakukan kopi darat @JuliwaOutdoor di 3 regional, Bandung, Jakarta, dan Jogjakarta. Kopdar ini sekaligus menandai launchingnya cabang @JuliwaOutdoor pada 3 kota yaitu Bandung, Depok, Jogjakarta pada 10 November kemaren.

photo Puncak Ogal-Agil Arjuna

photo (1) Puncak Gunung Kembar II

IMG_6740 (FILEminimizer) Puncak Rengganis

IMG_6814 (FILEminimizer) Taman Hidup Argopuro

IMG00944-20130908-1041 Rumah adat suku Batak

IMG00844-20130907-1120 Air Terjun Dwi Warna

IMG00855-20130907-1742 Air Terjun Sipiso-Piso

IMG00709-20130906-1549 Istana Maimun, Medan

IMG00896-20130908-0758 Danau Toba

Semoga masih ada waktu buat ceritain satu persatu perjalanan diatas dalam blog ini, Doa dan dukungannya sangat membantu dalam melakukan Perjalanan #MencariIndonesia ini.

Pada bulan November ini, Perjalanan dilanjutkan dengan #MencariIndonesia edisi Banyuwangi, Jawa Timur. Sejauh ini sudah mengeksplorasi TN Alas Purwo dengan G-land nya yang terkenal di mancanegara, kemudian TN Meru Betiri dengan Teluk Hijau-nya yang berkesan dan Pulau Merah dengan sunsetnya yang menawan. Perjalanan masih akan terus berlanjut. Doakan kami terus #MencariIndonesia dan ikut terus mempromosikan wisata Indonesia.

Ayo #MencariIndonesia
Kenali, Cintai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s